Tanaman Untuk Taman Depan Rumah

Tanaman Untuk Taman Depan Rumah

Taman sangat identik dengan beraneka ragam tanaman dan tumbuhan yang terdapat pada suatu tempat dengan lahan yang cukup luas dan beragam tanaman yang ada di lahan tersebut menjadikan taman menjadi salah satu tempat yang indah dan baik untuk kesehatan. Namun jika kita tidak punya waktu berpergian ke taman setiap harinya namun kita sangat ini melihat taman. Maka jalan satu satunya ialah kita harus membuat taman sendiri di rumah, dan posisi yang paling baik adalah di depan rumah.


Membuat taman sendiri di depan rumah sedikit membutuhkan ketelatenan dan penataan yang tepat karena bukannya hanya kita sendiri yang nantinya akan menikmatinya, namun keluarga dan orang orang yang sekedar lewat atau tamu yang datang ke rumah akan melihat taman buatan kita.

Namun ada poin yang lebih harus kita perhatikan sebelum menanam tumbuhan di depan rumah kita sendiri. Tidak semua tanaman bisa tumbuh subur di halaman kita, maka dari itu kita harus memikirkan tanaman apa saja dan untuk apa keperluan tanaman itu tumbuh di depan rumah kita. Berikut ini kita akan membahas tanaman hias untuk taman di halaman rumah kita :

Jenis Tanaman Untuk Taman Depan Rumah


Pohon Mangga


Pohon mangga sendiri dalam pembudidayaannya sangat mudah dan tidak sulit dalam perawatannya. Selain pohon mangga cepat besar, buahnya tumbuh dengan cepat. Bukti dari pohon mangga mudah di tanam adalah banyak desain rumah baru yang menempatkan pohon mangga ini untuk di taruh di pekarangan rumah. Pohon mangga selain rindang yang berfungsi mengurangi panas dari matahari dan juga buahnya enak untuk dimakan.

Pohon Palem


Pohon palem yang menyerupai pohon kelapa ini memiliki buah yang lebih kecil dari pohon kelapa. Ada banyak jenisnya seperti Enau atau Aren (Arenga Pinata), Gebang (Corypha Utan), Sawit (Eelaeis Guineensis) dan masih banyak yang lainnya. Saat ingin menanam pohon palem ini, pastikan Anda menyesuaikan jenis apa yang cocok untuk konstruktur tanah di lingkungan Anda.

Bunga Melati


Bunga Melati memiliki batang yang tegak merupakan tanaman jenis perdu. Banyak orang yang menanamnya karena memiliki aroma yang khas, apalagi jika malam hari. Di Indonesia, rata-rata melati yang di tanam merupakan jenis melati putih (Jasminum Sambac). Melati putih merupakan simbol Nasional yang di jadikan sebagai “Puspa Bangsa”.

Pohon Pepaya


Pohon papaya (Carica Papaya) ini merupakan tumbuhan yang berasal dari meksiko. Dengan buahnya yang terkenal akan manis dan segarnya ini, sangat di sayangkan bila kita tidak menanamnya sendiri untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal.

Bunga Kembang Sepatu


Bunga kembang sepatu merupakan jenis tanaman semak. Kecantikan dari bunga kembang sepatu ini yang memiliki ciri khas berwarna merah dan tidak berbau serta ukurannya cukup besar menjadikan kembang sepatu adalah tanaman yang cocok untuk di tanam di halaman rumah kita. Bukan hanya untuk di lihat saja namun kembang sepatu ini banyak manfaatnya :
  • Sebagai bahan semir dan bahan persembahan di India.
  • Sebagai bahan pewarna makan di Tiongkok.
  • Daun dan Bunga sebagai obat tradisional di Indonesia.
  • Namun di Jepang kembang sepatu di gunakan sebagai tanaman pagar.

Bambu


Terdapat bambu hias yang berfungsi sebagai tanaman hias yang cocok untuk di tanam di pekarangan rumah. Jika tertarik dengan keunikan bambu maka tidak ada salahnya untuk menanamnya juga di pekarangan Anda.

Pohon Kamboja


Pohon yang menjadi ciri khas ini memiliki berbagai macam jenis. Jika ingin melihat banyak pohon kamboja yang di tanam, maka anda harus pergi ke pulau dewata bali. Pohon kamboja yang memiliki banyak warna ini, cocok untuk menambah keindahan rumah Anda.



No comments:

Post a Comment

Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top